Pulsating Superman Logo Pointer
Pulsating Superman Logo Pointer

My Experience

My Experience

My Experience

My Experience

My Experience

My Experience

Sabtu, 01 Maret 2014

Cara Membuat File Dokumen PDF Convert Word to PDF

http://orkalibrary.blogspot.com/2014/03/cara-membuat-file-dokumen-pdf-convert.html
Kebanyakan saat ini Makalah, karya Ilmiah, skripsi atau dokumen Tutorial yang biasa kita download dari internet dalam bentuk file PDF.  Ini disebabkan dokumen dalam bentuk file PDF aman dari serangan virus dibanding dalam bentuk "*.doc" atau "*.xls". Ini dari pengalaman Pribadi Orka Yang Sering kali diterjang oleh tugas yang harusnya dikumpulkna dengan format.pdf, memang cukup sulit untuk orang yang belum bisa. Tapi, akan sangat menyenangkan jika anda mencobanya dan bisa melakukannya dan tutorial yang Orka Buat ini.   


Ada beberapa cara untuk merubah format file doc. kita ke dalam bentuk PDF. Caranya ada yang secara online kita merubah file .doc kita ke .pdf, ada juga dengan mengunduh program converter tersebut kemudian di instal ke PC kita, jika ingin secara online merubah format .doc kita ke .pdf silahkan saja coba masuk ke Cara Pertama silahkan masuk ke situsnya dan langkah-langkahnya akan di beritahukan di dalam situsnya : 


Cara yang kedua yaitu dengan mengunduh terlebih dahulu program yang dapat merubah file doc ke pdf, salah satu program tersebut adalah Universal Document Converter yang sudah saya siapkan bersama keygan-nya dan  kita bisa unduh dibawah :

Size  : 22.7 Mb

Jika anda membuka program tersebut akan tampaklah deretan format sumber (source) di sebelah kiri, dan sederetan file yang kita inginkan formatnya (destination) disebelah kanan. Pertama browse file .doc yang akan di convert kemudian sorot .pdf di sebelah kanan, kemudian klik save as.

Dan cara Ketiga, jika anda berminat mendokumentasikan dokumen/tulisan anda dalam bentuk PDF, anda cukup menggukanan Ms-Office pada laptop/PC anda dan dengan tambahan install plugin terpisah dari Microsoft. Jadi setiap tulisan anda dari Ms-Word atau Ms-Excel dapat langsung di save as ke PDF.
Untuk memulainya Silakan Ikuti Instruksi dibawah :

  1. Download Plugin SaveAsPDF&XPS dibawah :

    Size : 1 Mb
  2. Kemudian Install hingga selesai. 
  3. Setelah itu buka dokumen anda ( contoh dokumen anda menggunakan Ms Word ) yang anda ingin konvert ke PDF, lalu pilih " Menu" >> " Save As" >> " PDF or XPS " .
  4. Kemudian simpan dokumen anda
Semoga Postingan Orka membantu Anda. Jika Ada Keperluan Berlanjut Silakan Beri Komentar Dan Jika Postingan Orka Bermanfaat Bisa Di Share ke Akun Social Media Anda. Terima kasih, Salam Orka.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pulsating Superman Logo Pointer