Pulsating Superman Logo Pointer
Pulsating Superman Logo Pointer

My Experience

My Experience

My Experience

My Experience

My Experience

My Experience

Kamis, 03 Juli 2014

Cara Menghilangkan Virus Shortcut di Flashdisk

Galang Community - Pernahkah flashdisk anda terkena virus? Hal ini pasti sangat merepotkan anda. Kadang hal yang sering terjadi adalah flashdisk anda terkena virus shortcut. Banyak file-file anda yang hilang di dalam flashdisk, tetapi sebenarnya masih ada. Anda mungkin frustasi jika tidak bisa menangani hal ini.


Saya akan membagikan cara bagaimana menghilangkan virus shortcut di flashdisk anda :

1. Tancap atau Colokan Flashdisk ke Komputer, Buka Flashdisk tersebut
2. Kemudian klik "Organize" dan klik "Folder and search options" 



3. Aktifkan "Show hidden files, folders, and drives" lalu Uncheck pada "Hide protected operating system files (Recommended)". Jika muncul Notice seperti dibawah, Klik "Yes".
4. Nah, biasanya sampai sini Folder yang disembunyikan oleh virus sudah kembali muncul, Hanya saja masih berstatus semi-hidden.
5. Untuk menormalkannya kembali, Silahkan buka CMD (Command Prompt), Setelah terbuka, ketika lokasi dimana Flashdisk berada, Misal: Drive H, berarti ketik H:
6. Selanjutnya, Ketikan attrib -s -r -h /s /d di CMD, seperti gambar dibawah. Kemudian tekan Enter.


7. Sekarang cek Flashdisk kamu, Apakah semua Folder sudah kembali Normal lagi. Jika sudah, silahkan hapus Folder yang menurut kamu aneh dan tidak jelas.

Cara diatas bisa membantu anda untuk menampilkan file-file anda sebenarnya di flashdisk anda. Untuk keamanan sudah seharusnya anda menginstal antivirus agar virus-virus tersebut tidak menyerang flashdisk maupun komputer/laptop anda. Scan dan Update secara berkala pada Antivirus anda dapat mengamankan komputer anda dari serangan virus.


Source : http://jalantikus.com/tips/detail/3532/cara-menghilangkan-virus-shortcut-di-flashdisk
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pulsating Superman Logo Pointer