Pulsating Superman Logo Pointer
Pulsating Superman Logo Pointer

My Experience

My Experience

My Experience

My Experience

My Experience

My Experience

Sabtu, 11 Oktober 2014

Muslim Inggris Rayakan Black History Month

Muslim Inggris Rayakan Black History Month

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Headline


      London -- Muslim Inggris, Sabtu (10/10), memperingati Black History Month dengan pergelaran budaya di tengah masyarakat Inggris.


Zainab Dahir, novelis Somalia yang bermukim di London, mengatakan Black History Month diperingati mulai 10 Oktober 2014 dan akan berlangsung beberapa hari.



"Peringatan ini sangat penting. Ini bukan peringatan agama dan etnis tertentu," ujar Dahir.



Keluarga Dahir merayakan Black History Month selama bertahun-tahun. Seperti keluarga kulit hitam dari negara-negara Afrika lainnya, Dahir menggelar pertunjukan budaya Somalia.



Black History Month diperingati di AS dan Kanada setiap Februari. Di Inggris, Black History Month diperingati setiap Oktober, dan berlangsung sejak 1987.



Tujuannya adalah mengakui peran penting masyarakat kulit hitam di seluruh dunia, dan menghormati tokoh-tokoh seperti Nelson Mandela dan Martin Luther King.



Di AS dan Kanada, Muslim kulit hitam memafaatkan perayaan ini untuk mengingatkan kembali generasi Muslim saat ini bahwa masyarakat Muslim pertama di Benua Amerika adalah para budak asal Afrika, bukan orang-orang dari Timur Tengah. Oleh karena itu sangat penting menghidupkan kembali tradisi Muslim kulit hitam di masa awal kedatangannya.



Di Inggris, Muslim Somalia dan negara-negara lain adalah pejuang anti-diskriminasi. Keluarga Ayah Mahamoud, misalnya, merayakan Black History Month untuk mengenang kembali generasi awal orang Afrika di Inggris yang berjuang mengatasi diskriminasi.



"Kami juga menggunakan perayaan ini untuk promosi budaya Somalia," ujarnya.

Semoga Bermanfaat Ya....!
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Sumber : Inilah .com
By         : Alif Aditya Rahman

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pulsating Superman Logo Pointer