Pulsating Superman Logo Pointer
Pulsating Superman Logo Pointer

My Experience

My Experience

My Experience

My Experience

My Experience

My Experience

Sabtu, 11 Oktober 2014

Serangan ISIS


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Headline

      
   Baghdad -- Pasukan Irak di Propinsi Anbar, Sabtu (11/10), putus asa dan meminta AS mengirimkan pasukan darat untuk membendung militan Islamic State of Irak and Syria (ISIS).


Sabah Al-Karhout, presiden Dewan Propinsi Anbar, mengatakan situasi di Anbar sangat buruk. "Militan ISIS menguasai 80 persen wilayah Propinsi Anbar, dan mengancam Baghdad," ujarnya dengan nada putus asa.



"Terakhir, mereka mengepung Haditha, kota besar terakhir di Anbar yang belum ditaklukan," lanjutnya.



Jika seluruh Anbar jatuh, ISIS akan dengan mudah mengambil alih Baghdad dan membuat parimeter dari Raqqa ke ibu kota Irak. Kabar lain menyebutkan, masih menurut Al-Karhout, ISIS mengerahkan pasukan sepuluh ribu pasukan tambahan ke Anbar dan bersiap melakukan sarangan besar-besaran ke Haditha dan Baghdad.



Falleh al-Issawi, wakil ketua Dewan Propinsi Anbar, mengatakan telah meminta pemerintah pusat meminta AS mengirim pasukan darat ke Anbar.



"Jika pasukan AS dan Irak tidak datang ke Anbar, kami dan sejumlah milisi suku akan meletakan senjata," ujarnya.



Al-Issawi juga mengatakan pasukan di Anbar tidak memiliki kemampuan menahan ISIS, karena kurangnya latihan dan kemampuan menggunakan senjata. Sejauh ini, pertempuran telah menewaskan 1.800 anggota suku.



Baghdad belum merespon kabar ini. Yang pasti, Baghdad terlanjut mengatakan tidak akan menerima kehadatangan pasukan AS. Di sisi lain, Washington juga tidak mungkin lagi mengirim pasukannya ke Irak.

Semoga Bermanfaat ya....!
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Sumber  : Inilah.com 
By          : Alif Aditya Rahman

0 komentar:

Posting Komentar

 
Pulsating Superman Logo Pointer